Cara Menghasilkan Uang Dengan Bisnis Online (Model Bisnis Online)

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir (diperkirakan 93 juta pengguna pada akhir 2015) telah menyebabkan meningkatnya jumlah bisnis online di Indonesia.

E-commerce, pasar, perjalanan online, dan banyak lagi terus berkembang. Nama-nama seperti Lazada, Bhinneka, Tokopedia, BukaLapak, Traveloka dan lainnya telah menjadi semakin populer di kalangan orang-orang yang memiliki semakin banyak pengetahuan teknologi.

Namun, peluang bisnis online tidak terbatas pada perusahaan gajah, yang memiliki modal hampir tak terbatas. Peluang bisnis online juga terbuka untuk pemain kecil seperti kita semua. Banyak orang dan usaha kecil dengan modal terbatas juga senang berbisnis online.

Untuk membantu Anda memahami berbagai jenis model bisnis online, Anda dapat memilih salah satu yang paling cocok untuk Anda. Karena saya selalu percaya bahwa tidak ada perusahaan yang cocok untuk semua orang. Anda perlu mencari tahu mana yang tepat untuk Anda dan apa yang ingin Anda ikuti. Oke, kami baru saja membahas masing-masing model bisnis online berikut.

  • Toko online / penjualan produk fisik.
    Saya cukup yakin ini adalah model bisnis online yang Anda tahu paling baik. Dan mungkin banyak dari Anda membeli secara online. Mungkin dari e-commerce besar seperti Lazada, Bhinneka, dll. Atau dari pasar seperti Tokopedia, BukaLapak dll. Atau mungkin dari situs web kecil, Facebook, BBM, dll.

Jadi, jika Anda mengelola kegiatan ini, Anda harus memutuskan produk mana yang akan dijual, di mana membeli barang (murah) dengan harga lebih murah dan kemudian menjualnya di lokasi lain (jangan menjual di tempat yang Anda inginkan … itu …) dengan harga tertentu lebih tinggi. Ambil selisih laba.

  • Penjualan dan pengalaman penyedia layanan / layanan
    Jika mereka yang menjual produk fisik juga dapat melakukan bisnis online dengan layanan penjualan seperti Traveloka, Agoda memang menjual layanan tiket dan pemesanan hotel. Tetapi tidak harus besar untuk menjual layanan. Anda juga dapat menjual layanan dan pengalaman Anda. Misalnya, Anda telah menyediakan layanan desain situs web dan sekarang Anda dapat dengan jelas menjual layanan ini secara online.

Atau Anda memiliki bisnis jasa percetakan, layanan terjemahan buku, layanan prangko, layanan pembuatan program atau lainnya, yang dapat dijual secara online.

  • Informasi / informasi penjualan dan kegiatan pengetahuan
    Istilahnya, ketika memasuki bisnis ini, adalah menjadi seorang Infopreneur (pengusaha informasi), he … he … Ini adalah model bisnis favorit saya karena saya suka belajar dan mengajar. Jika Anda baik di suatu daerah atau memiliki pengetahuan dan informasi yang dibutuhkan banyak orang, Anda dapat memasukkan model bisnis ini.

Penulis buku, pembicara, pelatih, pelatih, konsultan, dan sejenisnya benar-benar memasuki model bisnis informasi ini. Namun, Anda tidak harus menjadi penulis buku, pembicara, atau pelatih untuk memasuki bisnis informasi ini. Banyak orang benar-benar ingin pengamatan diri, mereka pandai atau mengerti banyak tentang sesuatu dan jika orang lain berpikir itu berharga, maka informasi / pengetahuan / pengalaman dapat dijual.

Anda dapat menjual pengetahuan, informasi, dan pengalaman Anda dengan berbagai cara. Ini bisa berupa buku elektronik, CD audio, DVD, kursus online, webinar, lokakarya langsung atau layanan konsultasi atau konsultasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *